Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin bersama ribuan masyarakat di Kecamatan Banjarbaru Utara jalan sehat untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI.
 
Jalan sehat yang juga diisi pasar murah dan cek kesehatan gratis itu mampu menyedot antusias ribuan masyarakat yang mengikuti acara di Lapangan Regas Kelurahan Sungai Ulin, Ahad pagi.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru terima dua penghargaan nasional
 
"Alhamdulillah, hari ini kita semua berkumpul untuk mengikuti jalan sehat, juga bisa berbelanja di pasar murah dan mengecek kesehatan gratis di stan yang telah disiapkan panitia," ujar Aditya.
 
Menurut Aditya, kebersamaan yang terjalin dengan masyarakat di tengah situasi kondusif semakin menambah rasa nasionalisme dan semangat kebersamaan seiring peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2024.
 
Aditya berharap, kegiatan yang juga menumbuhkan persaudaraan dan rasa persatuan itu sekaligus mampu menjadi motivasi bagi pemerintah melayani masyarakat, serta terus membangun Ibu Kota Kalsel itu.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru sosialisasikan pencegahan korupsi dan gratifikasi
 
"Semoga kebersamaan yang terjalin ini semakin mempererat silaturahmi, sekaligus menjadi pemersatu bagi kita semua untuk bersama-sama membangun Kota Banjarbaru yang kita cintai," ucapnya.
 
Aditya juga mengajak seluruh unsur masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah dan lingkungan masing-masing serta tidak terpengaruh berita-berita yang belum pasti kebenarannya.
 
"Mari manfaatkan kesempatan dan kebersamaan sebaik-baiknya dengan berbagai kegiatan positif, berikan manfaat untuk masyarakat. Jaga kerukunan lingkungan dan juga jaga persaudaraan," ungkap Aditya.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru optimistis capai target imunisasi Polio

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024