Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kabupaten HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong transformasi perpustakaan digital melalui aplikasi i-Kalsel.

Aplikasi i-Kalsel memulai dikenakan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tujuan meningkatkan literasi masyarakat pada era digital.

Baca juga: 50 pengelola perpustakaan se-HSS ikuti pembinaan Dispersip Kalsel

"Kami berharap melalui sosialisasi maka para pelajar dan mahasiswa dapat dengan mudah mengakses informasi di luar jam kerja perpustakaan melalui aplikasi i-Kalsel," kata Sekretaris Dispersip HSS Amrullah di Kandangan, Selasa.

Dijelaskan dia, perpustakaan Provinsi Kalsel kini memiliki 6.221 koleksi buku dan telah diakses lebih dari 2.000 pengguna.

"Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi maka para pelajar dan mahasiswa kita khususnya di HSS, juga bisa mencari informasi kapan saja melalui aplikasi i-Kalsel, yang jadi terobosan bagi masyarakat kita” ujarnya.

Ia menambahkan aplikasi i-Kalsel dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk membaca buku setiap saat.

Baca juga: Bupati HSS saksikan penandatanganan pakta integritas program Srikandi

Amrullah mengimbau masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi ini melalui Play Store, atau mengakses versi desktop melalui link https://ikalsel.moco.co.id/.

Adapun sosialisasi menghadirkan narasumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Kalsel dan dihadiri peserta dari perwakilan desa, kelurahan, serta pelajar dari SMA, SMK, MA, dan mahasiswa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024