Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menjadi saksi penting dalam penandatanganan pakta integritas penyelenggaraan kearsipan dan percepatan implementasi program Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Penandatanganan fakta integritas ini dilakukan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS digelar di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten HSS.

"Tadi kit telah telah menyaksikan penandatanganan pakta integritas untuk memperkuat komitmen Pemkab HSS dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan kearsipan dan mempercepat implementasi program Srikandi yang akan dilaksanakan oleh masing-masing OPD," kata bupati dalam keterangan, di Kandangan, Senin.

Baca juga: Dispersip Kalsel dan Dispersip HSS kolaborasi gelar pembinaan perpustakaan

Selain itu, pihaknya juga terkesan dengan perpustakaan yang sangat bersih dan tertata rapi, diharapkan semua kantor juga bisa seperti ini, jadi lebih nyaman dan bersih.

Selain itu, di ruangan pajang arsip ada foto-foto yang dipajang terlihat bagus dan rapi, nantinya ruangan tersebut akan menjadi media edukasi bagi anak-anak dan masyarakat.

Kepala Dispersip HSS, Tajiddin Noor,  menjelaskan program Srikandi merupakan inisiasi Dispersip HSS untuk memungkinkan kegiatan surat menyurat berbasis elektronik, dan penataan kearsipan diupayakan berbasis elektronik.

Baca juga: DPRD ingin perpustakaan HSS jadi tolok ukur layanan regional Kalimantan

"Dengan penandatanganan pakta integritas ini, diharapkan Pemkab HSS dan seluruh instansi terkait dapat bekerja sama secara sinergis dalam mendukung program Srikandi," pungkasnya.

Penandatanganan pakta integritas dilakukan beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Sekretariat Daerah, Bappelitbangda, Diskominfo, Kecamatan Angkinang, dan Kelurahan Kandangan Kota, dan nantinya juga akan diikuti OPD lainnya.

Kemudian dilanjutkan Berita Acara Serah Terima Arsip dari Sekda HSS H. Muhammad Noor kepada Kepala Dispersip HSS, penyerahan aset dari Sekretariat Daerah ke Dispersip berupa piagam penghargaan serta foto-foto kegiatan Bupati HSS selama 10 tahun menjabat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023