Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov kalsel) memilih lima pemuda pelopor untuk mengikuti pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI pada 2024.
 
"Mereka akan mewakili Kalsel di ajang itu pada Agustus 2024," ujar Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Anugerah di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Kejurnas Pencak Silat di Kalsel diikuti 27 provinsi
 
Menurut dia, lima perwakilan Kalsel yang dipilih dari kabupaten/kota pada seleksi tingkat provinsi tersebut, yakni Anandtya Amalia dari Kota Banjarbaru untuk bidang pendidikan, Yandi Aulia Rahman dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk bidang pangan.
 
Selanjutnya, Muhammad Rizani dari Kabupaten Tanah Laut untuk bidang agama, sosial dan kebudayaan, Ratu Salwa dari Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, dan Muhammad Shohiburroyhan Akbar dari Kota Banjarmasin untuk bidang inovasi dan teknologi.
 
Menurut Anugerah, kelima pemuda ini terpilih pada seleksi tingkat provinsi sejak 3-4 Juni 2024 yang diikuti 20 peserta perwakilan dari 13 kabupaten/kota.
 
"Jadi semua diseleksi dari tingkat kabupaten/kota baru ke tingkat provinsi ini, hingga terpilih lima terbaik tadi," terangnya.

Baca juga: Kalsel gelar binaraga Kalimantan Open Body Building Fitness
 
Dia berharap pemuda pelopor yang sudah terpilih, agar benar-benar dapat menyiapkan diri dan mengasah kemampuannya untuk tampil dihadapan juri nasional nantinya.
 
"Kami optimis mampu mengulang prestasi tahun lalu, di mana perwakilan Kalsel menempati peringkat satu dan dua," ujarnya.
 
Dia menyatakan lima bidang yang telah terpilih disiapkan dan kerjasama dengan bidang OKP pemuda pelopor untuk menyiapkan atau memaparkan di tingkat pusat.
 
"Jadi kita yakin mereka bisa membanggakan daerah," ujarnya.

Baca juga: Sekda HSS buka Festival Panahan Junior Paman Birin Cup 2024

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024