Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor membuka Festival Panahan Junior Paman Birin Cup se-Kalimantan Selatan 2024.

Acara yang dibuka sekda mewakili Pejabat Bupati HSS Hermansyah ini berlangsung di Lapangan Sepakbola Desa Madang, Kecamatan Padang Batung.

"Kita menyambut baik terlaksananya kegiatan kembali diadakan ini , seperti event beberapa waktu lalu yang juga dilaksanakan di Kabupaten HSS," kata sekda dalam keterangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jumat.

Baca juga: Kontingen HSS POPDA Kalsel 2024 targetkan lima besar perolehan medali

Dijelaskan dia, ini menjadi suatu hal positif bagi daerah karena bisa menerima kunjungan dari orang luar daerah, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian bagi warga sekitar.

Utamanya pula untuk para atlet dari HSS dengan kegiatan ini bisa terus berlatih, dan meningkatkan prestasi semoga di event ini bisa menjadi yang terbaik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel khususnya Dispora Kalsel, Perpani HSS, KONI HSS dan Disporapar HSS yang telah berkontribusi menyelenggarakan kegiatan ini.

Festival ini merupakan ajang tahunan yang diadakan untuk mencari bakat-bakat muda di bidang olahraga panahan di seluruh Kalsel.

Tahun ini, festival tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kabupaten dan kota se-Kalsel, yang akan berkompetisi dalam berbagai kategori umur.

Festival Panahan Junior Paman Birin Cup se-Kalimantan Selatan 2024 ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 23-26 Mei.

Baca juga: 1.338 Atlet ikuti POPDA tingkat Provinsi Kalsel di HSS

Para pemenang dari masing-masing kategori akan mendapatkan penghargaan, dan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, diharapkan festival ini dapat berjalan sukses dan melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat membawa nama baik Kalsel, di kancah nasional maupun internasional.

Turut hadir dalam pembukaan, Kadisporapar HSS, Ketua KONI HSS, Kapolsek Padang Batung, Ketua MUI Kecamatan Padang Batung, Camat Padang Batung, para peserta, pelatih, dan masyarakat setempat.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024