Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan siap membentuk Desk Pemilihan Kepala Daerah guna mewujudkan pemilihan wali kota dan wakil wali kota berjalan lancar dan kondusif di kota setempat.
 
"Rapat persiapan pembentukan Tim Desk Pilkada sudah dilakukan pekan lalu. Diharapkan susunan tim desk dapat secepatnya terbentuk," ujar Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: 55 Anggota PPK dari 11 kecamatan di HSS dilantik
 
Menurut Said yang memimpin rapat pembentukan Desk Pilkada, peserta rapat yang terdiri dari berbagai unsur terkait sudah menyatakan kesiapan menjadi bagian dari perangkat untuk menyukseskan pilkada.
 
Said menekankan, pilkada adalah agenda lima tahunan seiring masa pemilihan wali kota dan wakil wali kota melalui proses demokrasi yakni pemilihan umum yang dijadwalkan bulan November 2024.
 
"Pilkada merupakan agenda lima tahunan yang sudah seharusnya disiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa berjalan dengan jujur, adil, aman juga tertib dan kondusif hingga akhir," ucap Sekda.
 
Said mengharapkan, pelaksanaan pilkada khususnya pilwali di Kota Banjarbaru berjalan dengan jujur dan adil sehingga terpilih pemimpin yang mampu membawa kebaikan dan kemajuan bagi kota Idaman.
 
"Kita semua berharap terpilih duet pemimpin yang terbaik dan mampu membawa Banjarbaru lebih maju, lebih berkembang apalagi statusnya sudah menjadi Ibu Kota Provinsi Kalsel," ucap Said.

Baca juga: PKB dilamar tujuh tokoh untuk maju di Pilkada 2024 Kota Banjarmasin
 
Ditambahkan Sekda, seluruh jajaran Pemkot Banjarbaru siap mendukung kelancaran pilkada dan berupaya agar pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar dan sukses tanpa adanya hambatan.
 
"Melalui pembentukan tim Desk Pilkada diharapkan seluruh proses berlangsung dengan aman, tertib dan lancar sehingga pelaksanaan dapat berjalan sukses sesuai apa yang diharapkan," katanya.
 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024