Pejabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menghadiri pelantikan 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS.

Para anggota PPK tersebut berasal dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten HSS dan akan bertugas sejak pelantikan hingga akhir tahapan pemilihan umum kepala daerah di daerah setempat, pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kandangan. 

Baca juga: Hendarta Suprajat pelamar pertama bacabup ke DPC PDIP HSS

"Anggota PPK akan menjalankan tugas mereka dengan tanggung jawab dan integritas yang tinggi demi kesuksesan pemilu, hal ini menegaskan pentingnya peran serta setiap individu dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan adil," kata Ketua KPU HSS Gusriadi, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Jumat,

Pj Bupati HSS Hermansyah, menegaskan pentingnya kekompakan, kerja sama, dan kebersamaan di antara anggota PPK serta pihak terkait lainnya, demi menjamin terselenggaranya pemilu tahun 2024 dengan aman, tertib, dan lancar.

Dijelaskan dia, PPK nantinya akan bertugas menyelesaikan seluruh tahapan pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di tingkat Kecamatan.

Baca juga: Dua bakal calon bupati resmi mendaftarkan diri ke DPC PKB HSS

"Mengingat tugas yang nantinya diemban, saya berharap agar PPK mampu menjaga kekompakan, kerja sama, dan kebersamaan, baik antara sesama anggota PPK yang dilantik hari ini maupun dengan pihak-pihak lain yang terkait," harapnya.

Selain itu, agar berkoordinasi dengan pihak-pihak lain, termasuk PPS dan KPPS di bawah kendali PPK, harus benar-benar terlaksana dengan baik. Semua itu dimaksudkan guna menjamin terlaksananya pemilu tahun 2024 yang aman, tertib, dan lancar sesuai harapan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024