Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan dukungan kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin untuk menciptakan sumberdaya manusia unggul dan berakhlak menyambut hadirnya ibukota negara di pulau Kalimantan.
 
Dukungan Pemprov Kalsel tersebut dibuktikan dengan hibah dana Rp1,5 miliar kepada UIN Antasari saat gelar Wisuda Sarjana ke-79, Wisuda Magister dan Doktor ke-49 di Gedung Serbaguna Kampus 2 di Banjarbaru, Sabtu.
 
Gubernur Kalsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel Hj Husnul Khatimah menyerahkan dana hibah tersebut diterima langsung Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof Mujiburahman.
 
"Kita berharap, SDM Banua dapat mengambil peran penting sebagai daerah penyangga IKN. Kita harus bisa, kita harus mampu bersaing, dan menjadi tuan di wilayah kita sendiri," kata Husnul Khatimah menyampaikan pesan Gubernur.
 
Pemprov Kalsel optimis, UIN Antasari Banjarmasin bisa menciptakan SDM yang unggul dan berakhlak sesuai harapan tersebut.
 
Rektor UIN Antasari Prof Dr H Mujiburrahman menyambut syukur atas kepedulian Gubernur, seiring banyaknya agenda yang telah disiapkan, untuk melahirkan generasi terbaik Kalimantan Selatan.
 
Oleh karena itu, UIN Antasari akan memaksimalkan pemanfaatan bantuan yang telah diberikan dalam berbagai kegiatan, di antaranya student mobility tingkat internasional, pelatihan keterampilan mahasiswa bersertifikat, hingga agenda Tridharma perguruan tinggi lainnya.
 
"Mudah-mudahan semua rencana yang sudah kita buat dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi civitas academica, serta bagi masyarakat luas," ucapnya.
 
Dia mendoakan gubernur untuk senantiasa sukses dan berkah, serta mendapat amal jariah atas banyak bantuan yang diberikan.
 
Pada acara wisuda sarjana ini, UIN Antasari Banjarmasin menetapkan sebanyak 901 sarjana dengan predikat kelulusan diisi banyak berpredikat sangat memuaskan.
 
Para mahasiswa yang lulus telah banyak diberikan bekal keterampilan di bidang keilmuan masing-masing, hingga pembentukan karakter, guna meraih masa depan sukses dan berkah, lewat visi yang terus digalakkan, dalam membentuk insan “Unggul dan Berakhlak”.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024