Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi mengatakan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan suatu organisasi yang memiliki peran strategis sebagai garda terdepan dalam pembinaan rumah tangga untuk mencapai kesejahteraan keluarga.

“Pada peringatan HUT ke-52 Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK, saya berharap kader PKK di Hulu Sungai Tengah mampu mengembangkan gerakan sebagai wadah mengedukasi masyarakat agar semakin lebih baik,” ujar dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Jumat.

Baca juga: Bupati HST minta kader PKK jadi agen perubahan keluarga pada HUT ke-52 HKG

Ia menyebutkan HUT ke-52 HKG PKK merupakan momentum berharga untuk membenahi program kerja yang telah berjalan setiap tahunnya.

“Kader PKK di Hulu Sungai Tengah telah berhasil mengimplementasikan berbagai program dan kegiatan yang mendukung pembangunan keluarga secara menyeluruh,” ujarnya lagi.

Aulia menuturkan Kader PKK HST telah melaksanakan berbagai program pembangunan melalui beberapa kegiatan, seperti penyuluhan kesehatan, pengembangan keterampilan keluarga, pemberdayaan ekonomi keluarga, dan upaya perlindungan terhadap anak dan perempuan.

Baca juga: PKK HST sosialisasikan pola asuh anak pada momen Haul Ummana Sayyidah

Karena itu, ia mengingatkan serta mengajak kader PKK  agar terus menjaga komitmen dan integritas dalam membangun keluarga mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

Sebagai garda terdepan pembinaan keluarga, Aulia meminta kader PKK meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah daerah dan mitra serta masyarakat dalam menjalankan program guna memberikan dampak positif bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Pada momen HUT ke-52 HKG, saya berharap kader PKK dapat lebih menghormati dan melindungi serta memenuhi hak-hak keluarga sebagai unit terkecil masyarakat agar terwujud bangsa yang berkarakter,” ujar Aulia.

Baca juga: PKK HST perkuat ketahanan pangan lewat menanam di pekarangan rumah

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024