Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi meminta kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) daerah setempat mengambil peran sebagai agen perubahan keluarga pada momen HUT ke-52 Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK.

“Kader PKK telah banyak menunjukkan kiprah dan gerakan yang sepenuhnya untuk mendukung program-program pemerintah," ujar dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Jumat.

Baca juga: PKK HST sosialisasikan pola asuh anak pada momen Haul Ummana Sayyidah

Bupati HST Aulia Oktafiandi didampingi Ketua TP PKK Cheri Bayuni Budjang menghadiri puncak peringatan HUT ke-52 HKG TP PKK tingkat kabupaten di Pendopo Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (25/4).

“Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah memberikan dampak positif agar keluarga semakin sejahtera, terus membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah gerakan PKK,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang menyampaikan perayaan HUT ke-52 HKG PKK sebagai momen membawa semangat dan energi baru untuk bergerak bersama menyukseskan program pembangunan daerah.

Baca juga: PKK HST perkuat ketahanan pangan lewat menanam di pekarangan rumah

Cheri menekankan gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan yang mana dalam pelaksanaannya dilakukan dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat.

Menurut dia, dengan melibatkan peran TP PKK, program-program pemerintah ditingkat daerah akan lebih terpadu dan efektif.

“Semoga momentum peringatan HUT ke-52 HKG PKK, kader PKK di Hulu Sungai Tengah mampu mengembangkan berbagai program agar selaras dengan program pemerintah melalui 10 program pokok yang telah ditetapkan,” tutur Cheri.

Baca juga: Bupati HST minta kader PKK utamakan kesejahteraan rumah tangga

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024