Dua wisudawan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), yakni Nurul Izzati dan Muhammad Karunia meraih IPK sempurna 4,00 atau cum laude pada wisuda ke-118 periode 2024 yang digelar di Auditorium ULM Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu.

"Selamat kepada 14 wisudawan terbaik kali ini di masing-masing fakultas termasuk dua orang yang meraih IPK sempurna 4,00," kata Rektor ULM Prof. Ahmad Alim Bachri.

Baca juga: Rektor ULM berharap sarjana baru tembus seleksi ASN 2024

Nurul Izzati berasal dari Program Magister Ekonomi Pembangunan dengan lama studi satu tahun lima bulan, sedangkan Muhammad Karunia dari Pendidikan Profesi Ners dengan lama studi satu tahun satu bulan.

Alim menyebut lulusan kali menorehkan prestasi tersendiri dengan rata-rata IPK di atas 3,00, bahkan lama studi yang semakin singkat.

Hal itu menunjukkan konsistensi peningkatan lulusan ULM sebagai kampus unggul di Kalimantan dengan akreditasi institusi A.

Baca juga: ULM gelar wisuda dua kali pada awal 2024 guna hadapi agenda CPNS

Dia pun berharap para alumni dapat bekerja profesional sesuai bidang keahliannya serta menyumbang tenaga dan pikiran untuk kemajuan bangsa di tengah persaingan global yang semakin ketat.

"Sebagai PTN terbaik dan terbesar di Kalimantan, ULM juga berkomitmen mencetak sarjana yang bisa bersaing dalam menyokong roda pembangunan di Ibu Kota Negara Nusantara," ucapnya.

Pada wisuda kali ini dikukuhkan sebanyak 941 wisudawan terdiri dari 694 orang Program Diploma enam orang, Program Sarjana, 185 orang Program Pendidikan Profesi, 51 orang Program Magister, dua orang Program Spesialis dua orang, dan tiga orang Program Doktor.

Baca juga: 1.300 orang lulus pada wisuda ke-116 ULM
 
Rektor ULM Prof. Ahmad Alim Bachri bersama para wisudawan terbaik pada Wisuda ke-118 di Banjarbaru, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Firman

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024