Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Ahmad Alim Bachri mengharapkan para sarjana yang baru dikukuhkan pada wisuda ke-117 bisa tembus seleksi menjadi aparatur sipil negara (ASN) 2024 dibuka proses seleksi pada Maret 2024.

"Tentu ini menjadi kesempatan bagus bagi alumni bisa bersaing memperebutkan kursi calon ASN yang banyak dibuka oleh kementerian di tingkat pusat tahun ini," kata dia Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu.

Baca juga: ULM perkuat jejaring internasional menuju universitas kelas dunia

Sebagai wujud komitmen ULM mendukung alumni bisa mendaftar seleksi ASN, maka gelaran wisuda pun dilaksanakan dua kali dalam Februari 2024.

Pertama wisuda ke-116 telah dilaksanakan pada 7 Februari 2024 dengan meluluskan 1.300 orang, sedangkan wisuda ke-117 mengukuhkan 1.292 orang.

Alim pun menjamin lulusan ULM memiliki kompetensi sesuai bidang keilmuan yang didapat di bangku kuliah serta tambahan keahlian dalam proram di luar kampus.

Baca juga: Dirjen PKTL: Dokumen ULM lengkap kelola 621 hektare mangrove Kotabaru

"Mahasiswa ULM semuanya mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) jadi sudah teruji di lapangan untuk bekerja," tutur Alim.

Diketahui, ULM menggelar wisuda ke-117 terhadap 1.292 orang terdiri dari Program Diploma sebanyak  21 orang, Sarjana Satu  (1.175 orang), Magister (112 orang), Program Spesialis (dua orang), Doktor (tiga orang) dan Pendidikan Profesi (84 orang).

Adapun lulusan terbaik diraih Nadia, M.Sos dari Program Magister dengan IPK 4,00 dan lama studi 1 tahun 4 bulan.

Baca juga: ULM perkuat kerja sama internasional jaring mahasiswa asing

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024