Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan dana hibah untuk 10 Taman Kanak-kanak Al Quran /Taman Pendidikan Al Quran (TKA/TPA).

"Total bantuan hibah untuk 10 TKA/TPA, dan ada lima yang sudah kita berikan pada pelaksanaan safari Ramadhan keliling Pemkab HSS, sisanya lima diserahkan saat berbuka puasa bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)," kata Ketua BKPRMI HSS Fajar Abdi, mengutip  pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Senin.

Dijelaskan dia, bantuan tersebut diperuntukkan untuk rehabilitasi TKA/TPA, dan bantuannya langsung diserahkan Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, dan diterima ketua unit pengelola masing-masing.

Baca juga: Pj bupati HSS sahur bersama masyarakat Tawia

Sebelumnya, Pj Bupati HSS Hermansyah, mengatakan pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk BKPRMI HSS, khususnya untuk penunjang berbagai fasilitas pendidikan, sarana dan prasarana.

"Dan untuk itu, ini mungkin yang pertama kalinya dari Pemkab HSS memberikan dana hibah langsung untuk TKA/TPA secara bertahap, serta agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya" ujarnya.

Dan terkait buka puasa bersama BKPRMI, ia merasa berbahagia karena selama enam bulan menjabat sebagai bupati, baru kali ini bisa bertatap muka langsung dengan para pengurus BKPRMI di HSS.

Baca juga: Pj Ketua TP PKK HSS buka bersama di Ponpes Tahfidzul Qur'an Ibnu Said Putri

Pihaknya berharap silaturrahmi ini akan terus berlanjut, dan sebagai Ketua BKPRMI Provinsi Kalsel dirinya ingin melalui kegiatan seperti ini dapat menambah semangat ukhuwah Islamiyah, dan mendapat berkah dari Allah SWT.

Dalam rangkaian kegiatan buka puasa bersama yang diikuti ratusan guru TKA/TPA tersebut turut diserahkan Mushaaf Quran Al-Banjari, yang ditulis dalam terjemahan Bahasa Banjar oleh Pj Bupati kepada BKPRMI.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024