Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Rusnawati Hermansyah buka bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Ibnu Said Putri, Taniran Kubah.

Kegiatan diselenggarakan untuk memperkokoh hubungan kekeluargaan dan meningkatkan kebersamaan dengan para santriwati, tokoh agama, dan masyarakat serta para lansia.

Baca juga: Ketua TP PKK HSS tinjau pasar murah dan bagian bansos

"Buka bersama ini menjadi momen yang sangat berarti, karena dapat berkumpul bersama-sama, saling berbagi kebahagiaan, dan meningkatkan keakraban," kata Rusnawati dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Taniran Kubah, Kamis.

Pihaknya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat mempererat tali silaturahmi dan makin memperkuat rasa kekeluargaan yang telah terjalin.

Selain itu, mengingatkan bahwa buka puasa bersama menjadi wahana dalam mengisi aktifitas amal ibadah di bulan Ramadhan.

Baca juga: Pemkab HSS Kampung Ramadhan "Satu Rasa Cinta" dukung UMKM

Buka bersama di ponpes tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan kepada para lansia, dan santunan kepada anak Tahfidz Al-Qur'an.

Selain itu, juga diisi dengan kegiatan keagamaan dengan pembacaan Al Quran dan tausiyah agama, semua peserta yang hadir turut berpartisipasi, dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024