Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan melakukan bhakti sosial dalam rangka  Hari  Kesatuan  Gerak (HKG) ke 52 dan Safari Ramadhan 1445 H di aula Dojo Kodim 1004 Kotabaru.

Ketua TPKK Provisi Kal Sel Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Senin,  mengatakan, bhakti sosial itu berupa pemberian santunan paket sembako, sunatan masal serta bantuan untuk anak remaja diberikan dalam memeriahkan Hari  Kesatuan  Gerak (HKG) ke 52 dan Safari Ramadhan 1445 H.

"Untuk sunatan massal diikuti sebanyak 50 anak,dan pembagian paket sembako sebanyak 250 paket,"kata Raudatul Jannah di Kotabaru, Senin.

Baca juga: Ketua TP PKK Kotabaru harapkan Posyandu desa tingkatkan layanan

Selain kegiatan tersebut Ketua TPKK Provinsi juga membagikan alat sekolah dan cemilan untuk anak yang di khitan, pembagian sembako pada keluarga sasaran, serta bantuan paket untuk tumbuh kembang anak dalam mewujudkan provinsi layak anak di kalsel.

Ia menambahkan kegiatan tahun ini dilakukan di lima kabupaten yaitu Kotabaru, Tabalong, Hulu Sungai Selatan(HSS), Batola, dan Tanah Laut.

"Untuk di Kotabaru kita bekerjasama dengan dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, DP3A dan KB Kotabaru," ujarnya.

Ketua TP.PKK Kabupaten Kotabaru Hj.Fatma Idiana menyampaikan,ucapan terimakasih karena sudah dipercaya untuk menjadi salah satu tempat rangkaian HKG tingkat provinsi dan safari Ramadhan.

“Saya berharap semangat saling membantu, peduli dan berbagi yang tercermin pada kegiatan ini dapat terus kita tumbuh kembangkan bersama karena merupakan salah satu wujud pengabdian kita kepada masyarakat," kata Fatma Idiana.

Baca juga: PKK Kalsel serahkan 250 penyambung jaringan listrik di Aluh-Aluh

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024