Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Fatma Idiana mengharapkan pos pelayanan terpadu (Posyandu) di desa bisa berjalan dengan baik dan mampu meningkatkan layanan kepada masyarakat di desa.

"Kami berharap agar program Posyandu di setiap desa terus berjalan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat," kata Idiana saat melakukan monitoring Posyandu di Desa Mekarpura Kecamatan Pulaulaut Tengah, Selasa (20/2/24).

Dalam kegiatan monitoring Posyandu, Idiana bersama tim juga menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembilan bahan pokok kepada  masyarakat setempat.

Selain itu, pembangunan rumah satu unit penanganan stunting, rehab 10 unit rumah tidak layak huni, pembagian susu, telor, biskuit & alat permainan edukatif untuk dua balita yang berisiko stunting serta susu untuk ibu hamil.

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

"Saya sangat mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh pihak kecamatan maupun desa dengan memberikan informasi kepada pemerintah, sehingga warga yang membutuhkan merasa diperhatikan," ujarnya.

Dia juga berharap, bantuan ini bisa tepat sasaran dan berdampak maksimal bagi mereka yang membutuhkan.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q/hms

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024