Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur menyerahkan bantuan kepada yayasan Pondok Pesantren Darussalam Martapura sebesar Rp1 miliar dan bantuan tempat ibadah mengawali safari Ramadhan 1445 Hijriah.
 
Penyerahan bantuan tempat ibadah dilakukan bupati didampingi Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsy mengawali safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura, Selasa.

Baca juga: Pasar Wadai Ramadhan Banjar kolaborasi budaya Islami
 
"Kami berharap, bantuan Pemkab Banjar baik kepada yayasan maupun tempat ibadah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung operasional disesuaikan dengan kebutuhan," ujar bupati.
 
Bupati juga berharap, bantuan sebesar Rp50 juta kepada Masjid Al Ikhlas dan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para lansia diserahkan Ketua TP PKK Banjar bisa membantu masyarakat.
 
Dijelaskan Saidi, safari Ramadhan yang dilakukan sejak awal bulan suci Ramadhan bertujuan mempererat tali silaturahmi antara umaro, ulama dan masyarakat mewujudkan slogan Banjar Maju, Mandiri dan Agamis.

Baca juga: Pj Bupati Tanah Laut sebut Kalsel urutan ke enam penyangga pangan nasional
 
"Setiap program yang dilaksanakan Pemkab Banjar tidak bisa berhasil tanpa dukungan seluruh masyarakat sehingga kami meminta dukungan agar slogan Banjar Manis terwujud sesuai harapan," ucapnya.
 
Dikatakan Saidi, Pemkab Banjar berupaya mewujudkan program pembangunan diberbagai sektor termasuk memperluas akses bagi seluruh masyarakat terhadap layanan pendidikan
 
"Sejumlah program peningkatan mutu pendidikan diantaranya adalah pembentukan satuan pendidikan SD oleh tim pencegahan perundungan dan tindak kekerasan terhadap anak melibatkan partisipasi masyarakat," sebutnya.
 
Pembangunan bidang kesehatan diantaranya pengadaan alat-alat kesehatan di Puskesmas Martapura, pembangunan Griya Sehat, hingga pembangunan dan rehab sedang bangunan puskesmas pembantu.
 
"Kami berharap, pembangunan yang direalisasikan Pemkab Banjar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya agar masyarakat menikmati hasil dari program pembangunan yang telah direncanakan," katanya.

Baca juga: Bupati minta 927 PPPK jaga nama baik Pemkab Banjar

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024