Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur meminta 927 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang resmi menjalankan tugas agar menjaga nama baik pemerintah kabupaten setempat.
 
"Jaga nama baik Pemkab Banjar dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi saudara," ujar bupati saat melantik 927 PPPK di halaman belakang kantor bupati di Martapura, Sabtu.
 
Diketahui, ratusan PPPK yang resmi dilantik menduduki berbagai jabatan fungsional terdiri dari 565 orang tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan 82 orang dan tenaga teknis sebanyak 280 orang.
 
Ditekankan bupati, pelantikan bagi pegawai non ASN itu merupakan awal untuk bisa bekerja lebih baik dan meneruskan program-program pemerintah baik pembangunan, pelayanan dan aspirasi masyarakat.
 
"Kami selaku kepala daerah hanya menjalankan amanah sesuai dengan kebijakan. Namun, baik dan buruk, tolong dijaga sama-sama nama baik daerah karena kita bekerja untuk jangka panjang," pesannya.
 
Saidi juga berpesan kepada ratusan PPPK yang dilantik bekerja dengan tulus, lebih keras dan bersungguh sungguh dalam menguasai bidang di lingkungan kerjanya masing-masing sehingga semua berjalan baik.
 
"Bagi tenaga kesehatan juga guru bisa segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja, dan bagi tenaga teknis yang sudah sesuai formasi bisa beradaptasi untuk menjalankan tugas dengan baik," katanya.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan PPPK itu dihadiri Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala BKPSDM Banjar Erni Wahdini, dan pimpinan SKPD.
 
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024