Industri sement Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun, menggandeng Puskesmas Kelumpang Hilir di Kabupaten Kotabaru mengedukasi gizi dan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk murid Sekolah Dasar di desa mitra. 

General Manager Plant 12 Tarjun Agus Fahri Rasad, melalui SHCSR Department Head Indocement Plant Tarjun, M. Syaifuddin, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam mendukung dan memberikan asupan gizi yang baik sekaligus mendukung pengentasan stunting di Kotabaru. 

"Kegiatan ini juga sejalan dengan Program SDG’s No.3, Pilar Kesehatan yaitu kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia," katanya, melalui siaran pers.

Dikatakan, Indonesia mempunyai masalah gizi yang cukup berat yang ditandai dengan banyaknya kasus gizi kurang pada anak balita, usia masuk sekolah baik pada laki- laki dan perempuan. 

Masalah gizi pada usia sekolah dapat menyebabkan rendahnya kualitas tingkat pendidikan, tingginya angka absensi dan tingginya angka putus sekolah. 

Malnutrisi merupakan suatu dampak keadaan status gizi baik dalam jangka waktu pendek maupun jangka waktu lama.

Kegiatan ini diikuti peserta dengan total 963 siswa di 5 sekolah SD desa mitra dan berlangsung selama 5 hari secara bergiliran. 

Peringatan Hari Gizi Nasional bertepatan pada tanggal 28 Februari Tahun 2024, yang mana Indocement dan Puskesmas memberikan edukasi gizi dengan Tema “ISI PIRINGKU”
 
Kepala Puskesmas Serongga Kotabaru dr. Fatmawati, berterimakasih kepada PT. Indocement Plant 12 Tarjun, karena kegiatan memperingati hari gizi tahun 2024 ini sekaligus untuk mengenalkan anak-anak tentang manfaat sarapan pagi serta keanekaragaman menu di isi piringku.

"Diharapkan anak-secara dini sudah mengenal isi piringku dan dapat mengimplementasikan di rumah untuk seluruh anggota keluarga makan sesuai isi piringku agar kebutuhan gizi untuk tubuh bisa terpenuhi," katanya.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q/humITP

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024