Ikatan Mahasiswa Papua Kalimantan Selatan (IMAPA Kalsel) meminta semua pihak bisa menghormati hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kami meminta semua pihak bisa menghormati hasil Pemilu 2024 agar tidak terjadi pergesekan," ujar Ketua IMAPA Kalsel Apolus Iron di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Kapolda Kalsel: Hormati penghitungan suara Pemilu di KPU

Saat ini, dia mengatakan pelaksanaan pemungutan suara telah selesai, sehingga masyarakat harus menerima apapun hasil Pemilu 2024.

"Kita semua harus dapat menerima hasil Pemilu 2024 Karena itu adalah pilihan rakyat, dan mari bersama sama kita jaga persatuan dan persaudaraan," ucap Apolus didampingi beberapa mahasiswa asal Papua.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Winarto diwakili Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel AKBP Paryoto memberikan bantuan berupa kursi, proyektor, mesin cetak (printer), dan speaker aktif yang diterima Ketua IMAPA Kalsel di Asrama IMAPA Kalsel di Kota Banjarbaru.

Apolus Iron mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel yang telah membantu memberikan fasilitas barang inventaris IMAPA Kalsel, karena bantuan tersebut menunjang kegiatan organisasi.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tingkatkan patroli usai pencoblosan

"Kami menyambut gembira atas bantuan yang diberikan Bapak Kapolda Kalsel karena ini menambah semangat untuk kegiatan kemahasiswaan," tuturnya.

Sementara itu, Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Kalsel AKBP Paryoto mengharapkan bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk kegiatan positif yang berhubungan dengan keperluan Sekretariat IMAPA Kalsel.

"Dengan adanya bantuan ini adik adik mahasiswa asal Papua bisa belajar berorganisasi dengan baik dan setelah selesai kuliah dapat bekerja serta siap terjun ke masyarakat untuk mempraktekkan ilmu yang didapat," tutur Paryoto.

Baca juga: Kapolda Kalsel: Situasi keamanan terkendali usai pencoblosan

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024