Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis memberikan ucapan kepada masyarakat yang merayakan peringatan haru Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu di Kotabaru.

"Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun ini bisa menjadi momentum bagi Umat Hindu untuk meningkatkan kualitas spiritual dan kembali menjadi umat manusia terus menebarkan kebaikan di antara sesama umat," kata Sairi Muklhis di Kotabaru Rabu.

Adapula Hari Raya Galungan ialah hari di mana umat Hindu memperingati terciptanya alam semesta jagad raya beserta seluruh isinya. Serta merayakan kemenangan kebaikan (dharma) melawan kejahatan (adharma).

"Harapan saya dengan hari Galungan dan Kuningan tersebut Umat Hindu yang merayakannya dapat memaknai kebaikan yang menjadi kerukunan antar umat," ujarnya.

Ia mengajak umat Hindu yang ada di Kabupaten Kotabaru selalu menjaga kerukunan toleransi dan kesatuan antar umat beragama.

"Sehingga dengan saling menghargai menghormati dapat tercipta suasana kamtibmas yang kondusif aman dan damai," demikian Syairi Mukhlis.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024