Pemerintah Kotabaru Kalimantan Selatan segera memberikan bantuan korban kebakaran Pasar Selasa Desa Geronggang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Kalimantan Selatan melalui  Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) setempat.

"Penyaluran bantuan Insya Allah akan diberikan oleh Pemerintah Daerah Melalui BPBD dan dinas dinas terkait lainnya, sesuai dengan arahan Bupati," kata Kepala  BPBD Kotabaru Hendra Indrayana di Kotabaru, Rabu.

Baca juga: KPU Kotabaru Gelar Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

Hendra mengatakan, berdasarkan arahan Bupati Kotabaru pemerintah setempat akan memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) Kepada masyarakat yang terdampak dari musibah kebakaran tersebut.

Pihaknya juga mendapat instruksi untuk memberikan bantuan dan pelayanan secepatnya untuk masyarakat Kotabaru yang tertimpa bencana.

"Rencana pengiriman secepatnya, sambil kami menyiapkan bantuan, karena paket sembako yang akan diberikan kepada korban bencana Kebakaran bukan barang yang bisa di stock, sehingga jika terjadi bencana maka bantuan langsung kami siapkan," ujarnya

Kepala Desa Geronggang Rian Hidayat menyampaikan, bahwa saat ini warga yang mengalami musibah kebakaran memerlukan bantuan jangka pendek berupa sembako, kasur, dan bahan lainnya sebagainya untuk keperluan sehari hari.

Baca juga: Polres Kotabaru Siapkan 60 Personil amankan Rapat Pleno KPU

"Sementara ini warga yang terdampak mengungsi ke sanak keluarga yang ada di sekitar Desa Geronggang," kata Rian

Ia berharap bantuan dari pemerintah daerah untuk membantu korban kebakaran segera di turunkan demi meringankan beban mereka saat ini.

Di ketahui Pasar Selasa padat pemukiman Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru di Lalap si Jago merah pada Selasa malam pukul 20.15 WITA.

Kebakaran di Pasar Selasa itu menghanguskan 20 kios dan 10 rumah warga di sekitar pasar tersebut.

Baca juga: Empat rumah di Pembataan Tabalong terbakar

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024