Polres Kotabaru Kalimantan Selatan menerjunkan sebanyak 60 personil untuk mengamankan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di gedung Ratu Intan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

"Kita di bantu TNi akan mengamankan rapat pleno tingkat kabupaten dari hari senin hingga sabtu," kata Kabag Ops AKP Abdul Rauf, S.I.K. di Kotabaru, Senin.

Baca juga: KPU Kotabaru simulasikan Pemilu 2024

Abdul Rauf menyampaikan, pengamanan yang diterjunkan merupakan pengamanan yang mendasar terhadap kegiatan rekapitulasi rapat pleno tingkat kabupaten dan sebagai upaya mendukung  serta menyukseskan pemilu di Kotabaru.

Pengamanan dilakukan mulai pukul 8.00 hingga 24.00 Wita mulai Senin hingga Sabtu 2 Maret 2024 atau hingga selesai rapat pleno tersebut.

Dia juga menyampaikan terkait logistik surat suara sudah semua terkumpul dan masuk ke gudang KPU dari semua kecamatan terkecuali dari kecamatan Pulau Sembilan.

"Untuk logistik dari pulau sembilan belum masuk karena menunggu jadwal keberangkatan kapal dari kecamatan tersebut, namun semu keperluan yang di perlukan dalam rapat pleno bahan sudah di Paris Barantai," katanya.

Baca juga: KPU Kotabaru lantik dan kukuhkan PPK

Kabag Ops juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengawal bersama dengan tetap mengedepankan asas kebersamaan demi Kotabaru yang kondusif aman dan damai.

Abdul Rouf berharap apapun hasil dari rapat pleno yang di selenggarakan KPU Kotabaru baik tingkat pemilihan presiden, DPRI, DPRD Provinsi dan Kabupaten serta DPD dapat di terima oleh semua pihak untuk kebaikan masyarakat Bumi Saijaan.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024