Sejumlah berita ekonomi dan kesra disiarkan pada Rabu (21/02), mulai dari Sekda Batola: TMMD semua lintas bergotong royong membangun desa hingga Stok beras di Tanah Bumbu cukup hingga satu bulan ke depan.

Berikut rangkuman seputar berita Ekonomi dan Kesra di Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1.Sekda Batola: TMMD semua lintas bergotong royong membangun desa

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala (Sekda Batola), Kalimantan Selatan H Zulkipli Yadi Noor mengatakan, melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) semua lintas bergotong royong membangun desa dan membangun kebersamaan sebagai satu bangsa satu tanah air Indonesia. 

“Tentu kita telah melihat dan turut merasakan manfaat nyata dari program TMMD, " kata H Zulkipli Yadi Noor, dalam siaran pers disampaikan, Rabu. 

Selengkapnya baca disini

2.Pj Bupati HSS ingatkan sinergitas OPD untuk bangun daerah

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah mengingatkan sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan pembangunan daerah.

Hermansyah didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Noor menyampaikan itu saat memimpin Rapat Koordinasi Pemkab HSS periode Februari 2024.

"Salah satu poin utama yang kita bahas dalam rapat adalah upaya peningkatan infrastruktur diberbagai sektor, termasuk pembangunan, bidang sosial, ekonomi, politik, pendidikan, keagamaan dan kesehatan," kata Hermansyah saat dikonfirmasi di Kandangan, Rabu.

Selengkapnya baca disini

3.Pemkab HSS-Balai Jalan koordinasi perbaiki Jalan Kalumpang-Margasari

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Selatan guna memperbaiki kerusakan ruas jalan alternatif Kalumpang HSS-Margasari Kabupaten Tapin.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah mengaku telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang setempat Teddy Soetedjo untuk berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Selatan.

"Kita telah mengarahkan Kepala Dinas PUTR selaku unit kerja terkait untuk segera mengkoordinasikan perbaikan dengan Balai Jalan Nasional," ujar Hermansyah saat dikonfirmasi di Kandangan, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

4. Pemkab Kotabaru Gencarkan Kode Klasifikasi Arsip dan Aplikasi Srikandi

Pemerintah Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Rapat koordinasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) Sekaligus Sosialisasi Kode Klasifikasi Arsip.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru Kamiruddin, menjelaskan, Rakor ini digelar dalam rangka meningkatkan tata kelola Arsip yang baik, tertib administrasi penyelenggaraan pengelolaan persuratan dan kearsipan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru. 

Selengkapnya baca di sini

5. Stok beras di Tanah Bumbu cukup hingga satu bulan ke depan

Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagri) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, memperkirakan stok beras di daerah berjuluk "Bumi Bersujud" itu masih cukup hingga satu bulan ke depan atau memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Kepala Diskumdagri Tanah Bumbu Hamaluddin Taher melalui Kepala Bidang Perdagangan Hariansyah di Batulicin Rabu mengatakan, saat ini jumlah stok beras di seluruh pedagang dan distributor beras mencapai 300 ton.

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024