Pemerintah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan berupaya meningkatkan kompetensi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga pendidikan melalui program orientasi.
 
"Tujuan orientasi mematangkan kesiapan PPPK tenaga guru sehingga mampu menjadi tenaga pendidik yang baik dan profesional," ujar Bupati Banjar Saidi Mansyur yang disampaikan Asisten Bidang Administrasi dan Umum Rakhmat Dhany di Martapura, Selasa.

Baca juga: Peringati Isra Mi'raj, Bupati ajak ASN bekerja dan berkarya untuk ibadah
 
Rakhmat Dhany mewakili Bupati Saidi membuka Orientasi PPPK Angkatan I-XXVI Tahun 2024 di Aula Wisma Sultan Sulaiman BKPSDM Banjar.
 
Menurut Dhany, melalui orientasi yang diikuti 133 guru SD dan SMP diharapkan membuat peserta memahami dunia pemerintahan dan birokrasi menyeluruh sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik.
 
Dhany menyebutkan tugas yang diemban mulai dari tata organisasi pemerintah, sikap dan perilaku, disiplin, aturan kepegawaian dan aspek-aspek lain terkait dengan tugas sebagai pelayan masyarakat.
 
"Seluruh tugas yang menjadi standar kinerja dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara harus mampu dijalankan dengan baik sehingga pemerintahan dan pembangunan juga tercapai baik," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Banjar dapat tambahan satu dapur umum dari BNPB
 
Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini menjelaskan orientasi PPPK dengan pola fasilitasi antara Pemkab Banjar dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalsel sebagai narasumber.
 
"Kami berharap seluruh peserta mendapatkan pembekalan yang cukup guna meningkatkan kompetensi dan mengenal dunia kerjanya serta lebih berprestasi kedepannya," ujar dia.
 
Orientasi ditandai pemasangan tanda peserta yang dilakukan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum didampingi Kepala BKPSDM Banjar dan Kepala BPSDMD Kalsel Ahmad Bagiawan kepada dua perwakilan.

Baca juga: Wakil Bupati Banjar terima LHP kinerja dan PDTT 2023

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024