Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengajak Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar untuk bekerja dan berkarya di unit kerja semata-mata untuk beribadah.
 
"Setiap pekerjaan yang dijalankan dan karya yang dibuat hendaknya diniatkan menjadi ibadah untuk membangun Kabupaten Banjar yang lebih baik," ujar bupati di depan ASN Pemkab Banjar di Martapura, Senin.
 
Peringatan Isra Mi'raj digelar di halaman kantor Bupati dihadiri Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy, Sekda Mokhamad Hilman, Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas, pimpinan SKPD dan ratusan ASN setempat.
 
Menurut Saidi, pihaknya senang dan berbahagia karena bisa berkumpul bersama ASN apalagi bersama-sama memperingati Isra Mi'raj atau sebuah perjalanan ibadah yang dilakukan Nabi Besar Muhammad SAW.
 
"Semoga kita semua yang hadir di tempat ini mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT dan menjadi salah satu umat yang menerima safaat dari Nabi Muhammad SAW," ucapnya bupati.
 
Ditekankan, peringatan Isra Mi'raj menjadi media untuk mempererat persatuan dan kesatuan seluruh jajaran Pemkab Banjar disamping lebih menyempurnakan ibadah dan akhlak sebagai umat muslim.
 
Habib Abdurrahman bin Husein Al-Habsyi dari Hauthoh Hadramaut Yaman dalam tausiah menjelaskan, Isra Mi'raj sebagai hadiah dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.
 
"Allah ingin menggembirakan Nabi Muhammad saat tengah berduka karena ditinggal dua orang paling dicintainya Khadijah sang istri dan paman sekaligus pelindungnya Abu Thalib," sebut Habib Abdurrahman.
 
Abdurrahman menuturkan, Baginda Nabi Besar Muhammad SAW juga mendapat cobaan dan gangguan luar biasa dari kafir Quraisy sehingga Allah SWT ingin menenangkan hati nabi penutup jaman itu.
 
"Pelajaran yang dapat diambil, siapa pun yang ditimpa musibah atau masalah urusan dunia hendaknya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yakni sabar sehingga dapat memperoleh jalan keluar," pesannya.
 
Habib Abdurrahman, diakhir tausiah mengajak umat muslim tetap berada pada jalan yang benar dan lurus dengan mengikuti ajaran-ajaran dari Nabi Muhammad SAW seperti yang telah diajarkan guru dan ulama.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024