Dalam rangkaian Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Daha, Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah melakukan peninjauan terhadap beberapa sekolah yang terdampak banjir di wilayah Daha.

Saat berada di lokasi, Pj Bupati HSS menyampaikan perhatiannya terhadap kondisi sekolah, seperti di SD Bayanan 1 dan SD Banjarbaru, yang mengalami dampak parah akibat banjir.

Baca juga: Pj Bupati HSS serahkan penghargaan 91 mahasiswa berprestasi tahap II 2023

"Kita lihat secara langsung, ternyata banjir cukup parah mengakibatkan terendam," kata Hermansyah dalam keterangan, di Daha, Rabu.

Namun pihaknya bersyukur, ternyata anak-anak yang bersekolah di sana tetap semangat untuk bersekolah, walaupun dalam kondisi tempat mereka belajar dilanda banjir.

Ia juga mengungkapkan komitmen dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS, dalam mengambil langkah-langkah strategis dan penanganan terkait dampak banjir ini.

"Tindakan ini mencerminkan perhatian serius pemerintah terhadap keberlangsungan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat kita, di tengah-tengah terjadinya cobaan alam seperti ini," ungkapnya.

Baca juga: Pj Bupati HSS pimpin HUT PGRI

Menurut Hermansyah, keberanian dan semangat belajar anak-anak di tengah situasi sulit, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk bersatu dalam mengatasi tantangan.

Dan pemerintah daerah terus berkomitmen bergerak proaktif dalam menjalankan tanggung jawabnya, terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024