Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah secara simbolis menyerahkan penghargaan untuk mahasiswa dan mahasiswi berprestasi tahap II Tahun 2023 asal Kabupaten HSS, di pendopo kabupaten setempat.

Penghargaan berupa dana ini ditujukan bagi mereka yang telah menyelesaikan studi di perguruan tinggi baik swasta maupun negeri, dimana sebelumnya juga telah diserahkan tahap I di bulan Agustus terhadap 151 orang mahasiswa.

"Selamat kepada para mahasiswa dari HSS yang telah selesai studi, tentunya suatu kebanggaan karena telah berhasil menyelesaikan studi, dan telah memenuhi ketentuan sehingga berhak menerima penghargaan dari Pemkab HSS,” kata Pj Bupati HSS Hermansyah, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Sabtu.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka penguatan kompetensi kepala sekolah dan guru

Hermansyah berharap, dengan pemberian penghargaan ini dapat memacu semangat para mahasiswa lainnya yang masih melaksanakan studi, agar dapat menyelesaikan studi dengan sebaik-baiknya.

Kepala Bagian Kesra Setda HSS H. Fajar Abdi, mengatakan penghargaan diberikan kepada mahasiswa atau mahasiswi yang telah menyelesaikan tugas akhir, dan dinilai memenuhi standar yang ditentukan.

“Pendaftaran bagi mahasiswa untuk mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa yang berprestasi dilayani melalui Aplikasi “Salam Berprestasi” atau Sistem Aplikasi Layanan Mahasiswa Berprestasi,” ungkapnya.

Baca juga: 151 mahasiswa berprestasi terima penghargaan dari Pemkab HSS

Adapun kali ini para mahasiswa yang mendapat penghargaan sebanyak 91 orang, terdiri dari strata dua sebanyak dua orang dengan penghargaan masing-masing sebesar Rp1,5 juta.

Kemudian, untuk strata satu sebanyak 85 orang dengan penghargaan masing-masing Rp1 juta, serta diploma tiga sebanyak empat orang dengan penghargaan masing-masing Rp750 ribu.

Adapun penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab HSS, dan sekaligus memberikan motivasi untuk bisa memberikan prestasi terbaik bagi para mahasiswa di bidang akademik yang mereka tekuni.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023