Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah memimpin peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023.

Hermansyah mengutarakan harapannya, agar peringatan tersebut dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan, untuk mencerdaskan anak didik sebagai generasi emas.

Baca juga: Anggota PGRI HSS bangun gedung secara swadaya

"Mereka adalah generasi penerus bangsa supaya memiliki kecerdasan intelektual, spiritual serta sosial dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten HSS," kata Hermansyah dalam amanat peringatan, di Kandangan, Kamis.

Selain itu, ia mengapresiasi kehadiran PGRI sebagai wadah persatuan para pendidik, khususnya dalam menghadapi tantangan pendidikan di era modern.

Dia menekankan peran penting guru dalam membentuk karakter dan mencetak generasi emas dan generasi penerus yang berkualitas, sesuai tema peringatan yang diusung "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju".

Baca juga: Bunda PAUD HSS silaturrahmi sekaligus pamitan dengan IGTKI-PGRI

Tema ini membawa pesan agar PGRI mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter.

"PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik, dan hadir sebagai wadah perjuangan para guru pendidik dan tenaga kependidikan kita dalam berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023