Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalsel melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Implementation Agreement (IA) di bidang akademik.
 
Disampaikan Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Senin, penandatanganan yang dilaksanakan hari ini di kampusnya merupakan upaya meningkatkan ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi yang menjadi landasan transformasi pendidikan tinggi.

Baca juga: Poliban sukses jadi tuan rumah High Level Meeting DJPb Kalsel 2024
 
Dia pun menyambut baik kerjasama ini di mana STIA Amuntai dan Poliban dapat saling berkolaborasi serta menjalin kerjasama pada bidang yang lebih luas lagi.
 
"Dengan ruang lingkup akademik yang kami miliki, semoga kita bisa saling bersinergi untuk membangun sumber daya manusia yang unggul khususnya untuk Kalimantan Selatan," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua STIA Amuntai Reno Affrian menuturkan, dari kerjasama yang terjalin diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak masyarakat.

Baca juga: Poliban luncurkan laman "Desa Cerdas" di Kapuas Kalteng
 
"Semoga setelah penandatanganan ini kita bisa menindaklanjuti kegiatan lain seperti pengajaran, penelitian maupun pengabdian masyarakat," ujarnya.
 
Di lain sisi, Reno juga memuji cenderamata yang diberikan Poliban sebagai apresiasi atas kunjungan pihaknya.
 
"Ke depan kita juga bisa sharing produk seperti cinderamata ini yang langsung dibuat oleh mahasiswa Poliban," ujarnya.
 
Adapun penandatanganan MoU atau nota kesepahaman ini dilakukan Direktur Poliban Joni Riadi, Ketua STIA Amuntai Reno Affrian, Wakil Ketua 1 STIA Amuntai Barkatullah, Wakil Direktur 3 Poliban HM Syafwansyah Effendi, Ketua Prodi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Harris Fadillah dan Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Poliban, Mey Risa.

Baca juga: 49 pemanjat regional Kalimantan ramaikan Piala Direktur Poliban 2023
 
Jajaran Poliban dan STIA Amuntai saat pertemuan untuk kerja sama pada bidang akademik di kampus Poliban, Senin (22/1/2024). (ANTARA/HO-Poliban) ini
 
Baja juga link :Poliban

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024