Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Ahmad Alim Bachri mendorong Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) segera mewujudkan akreditasi internasional untuk sejumlah program studi.

"Segera dipersiapkan akreditasi internasional terutama untuk S1 yang sudah terakreditasi A atau unggul," kata dia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin.

Baca juga: Tim Asesor asesmen Prodi Pendidikan Fisika ULM Kalsel

Menurut Rektor ULM, pencapaian akreditasi internasional untuk program studi (prodi) di FEB menjadi penantian untuk bisa diwujudkan.

Apalagi FEB memiliki dua prodi unggulan yang telah lama terakreditasi A, yakni Prodi S1 Manajemen dan Prodi S1 Akuntansi.

Bahkan dua prodi ini selalu menjadi favorit banyak orang ketika dibuka proses pendaftaran seleksi calon mahasiswa baru setiap tahun.

Baca juga: Alumni Fakultas Keguruan ULM bicarakan "penyelewengan bahasa"

"Peminat Prodi S1 Manajemen dan Prodi S1 Akuntansi selalu menjadi yang teratas saat dibukanya pendaftaran seleksi calon mahasiswa baru, sehingga sudah saatnya meningkatkan kualitas dengan akreditasi internasional," katanya saat melantik para Wakil Dekan di FEB.

Pada akhir 2023, ULM pertama kali mendapatkan akreditasi internasional untuk enam program studi dari lembaga akreditasi dunia yang diakui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Adapun enam prodi itu, yaitu S1 Ilmu Tanah, Prodi S1 Agribisnis, Prodi S1 Teknologi Industri Pertanian, Prodi S1 Kehutanan, Prodi S1 Pendidikan Dokter dan Prodi S1 Kesehatan Masyarakat.

Baca juga: FKG ULM berikan perawatan gigi dan mulut gratis ke masyarakat

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024