Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan berikan dana hibah kepada Pondok Pesantren Nurul Islam Littafaquh Al Irsyad  Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya untuk peningkatan sarana pendidikan di ponpes tersebut.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan  bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kemajuan pondok pesantren sehingga dapat memberikan ruang bagi warga sekitar mengikuti kegiatan keagamaan.

Baca juga: Asosiasi Petani Milenial Tabalong terima bantuan alsintan

“Dana hibah minimal Rp200 juta untuk pesantren ini,” ungkap Anang di Tabalong, Rabu.

Dalam kunjungannya ke ponpes Anang juga mengajak warga untuk turut berinfaq guna kemajuan pondok pesantren di Desa Lumbang.

Ketua Yayasan Ponpes Nurul Islam Littafaquh Al Irsyad, Ustaz Ahmad Mansyur mengatakan akan menambah bangunan tiga lantai berukuran 24x8 meter persegi.

Rencananya gedung baru tersebut digunakan untuk asrama ponpes dan ruang kelas karena bangunan yang ada sudah tidak mampu lagi untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Baca juga: Penyelesaian pintu gerbang jalan Nan Sarunai Tabalong molor

“Dana yang kami butuhkan kurang lebih sebesar Rp1,3 miliar. Jadi kami mohon doa mudah-mudahan pembangunan segera selesai,” tambah Ustadz Mansyur. 

Untuk Taman Pendidikan Alquran dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahfiz Nurul Islam sudah lama berjalan sekitar setengah tahun.

Pihak ponpes juga memiliki usaha air minum isi ulang dan satu unit pick up untuk menambah pemasukan bagi operasional sekolah.

Sementara itu Habib Muhadzir Assegaf dari Kota Barabai dalam tausiyahnya mengingatkan kemuliaan orang yang membantu orang lain yang menuntut ilmu.

Termasuk menumbuhkan raya syukur dan merasa cukup yang diberi Allah SWT saat ini dengan rutin mengucapkan shalawat.

"Jika rajin bershalawat maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa umatnya," pesan Habib.

Baca juga: Timsel tetapkan 20 besar calon anggota KPU Tabalong

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024