Sejumlah berita kriminal, hukum dan politik seputar Kalimantan Selatan disiarkan, selasa (26/12) mulai dari Polda Kalsel optimalkan pengamanan objek wisata saat libur akhir tahun hingganToko pakaian di Tabalong dibobol mantan pegawainya.

Berikut lima rangkuman berita seputar Kalsel yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 1.Polda Kalsel optimalkan pengamanan objek wisata saat libur akhir tahun

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) mengoptimalkan pengamanan jalur ke sejumlah objek wisata yang ramai kunjungan saat musim libur panjang akhir tahun.

"Anggota polantas telah kita bagi ke beberapa titik yang menjadi akses utama menuju objek wisata untuk melakukan pengaturan lalu lintas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede di Banjarmasin, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

2.Bawaslu Tabalong rekrut 906 orang PTPS

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan merekrut 906 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang tersebar pada 131 kelurahan/desa untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Pendaftaran PTPS akan dibuka pada 2 hingga 6 Januari 2024 di setiap kantor Panwaslu Kecamatan," kata Ketua Bawaslu Tabalong, Mahdan Basuki di Tabalong. Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

3.44 personel Polres Balangan amankan Natal dan tahun baru

Polres Balangan, Kalimantan Selatan mengerahkan 44 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 melalui Operasi Lilin Intan 2023 yang dilaksanakan selama 12 hari sejak 22 Desember 2023-2 Januari 2024.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin memastikan petugas mengamankan seluruh tempat ibadah umat Nasrani dengan mengawasi secara langsung di lapangan agar aktivitas masyarakat berjalan aman dan tenteram.

“Selain sasaran rumah ibadah, personel juga melakukan pengawasan pada sejumlah titik lokasi wisata dan memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga keamanan bersama,” kata Riza di Balangan, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

4.Polres Tabalong ciduk warga Belimbing simpan 19,26 gram sabu

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Tabalong menciduk warga Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak berinisial MI (31) karena diduga menyimpan sabu-sabu seberat 19,26 gram.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan penangkapan tersangka MI berdasarkan laporan warga terkait dugaan transaksi narkoba di Kelurahan Sulingan.

"Tersangka, kita tangkap bersama lima paket sabu atau 19,26 gram sebagai tindak lanjut laporan warga terkait dugaan transaksi narkoba di Kelurahan Sulingan," kata Anib di Tabalong, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

5.Toko pakaian di Tabalong dibobol mantan pegawainya

Seorang pemuda berinisial BF (35) membobol toko bekas tempat bekerja di Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

"Pelaku BF sebelumnya menjadi supervisor di toko pakaian tersebut dan kita tangkap di Kota Balikpapan terkait dugaan pencurian," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Tabalong, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023