PT Adaro Indonesia kembali menggelar Adaro Spectapreneur 4.0 periode 2023 pada 29 Desember 2023-3 Januari 2024, untuk menjaring wirausahawan milenial di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

CSR Section Head PT Adaro Indonesia Yuri Budhi Sujalmi mengatakan Adaro Spectapreneur 2023 menjadi ajang temu para wirausahawan milenial di kabupaten berjuluk "Bumi Saraba Kawa" itu sekaligus menjaring pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) baru.

Baca juga: Program Adaro Spectapreneur jaring UMKM baru

"Meet Up wirausahawan milenial Tabalong salah satu kegiatan utama pada rangkaian acara Adaro Spectapreneur," kata Yuri di Tabalong, Sabtu.

Selain temu wirausahawan milenial, kegiatan tersebut juga akan menggelar lomba kreasi produk, pelatihan (workshop), serta pemberian modal usaha untuk para peserta terbaik.

Adaro Spectapreneur 2023, tambah Yuri, mengusung tema reuni karena tiga kali berturut-turut dilaksanakan sejak 2017-2019 dan terhenti  karena pandemi COVID-19 pada 2020-2022.

Baca juga: Adaro raih penghargaan peringkat emas Anugerah Lingkungan Proper

Yuri menuturkan kegiatan tahunan ini sebagai satu upaya Adaro mendukung pertumbuhan wirausahawan baru yang kompeten, berdaya saing dan inovatif di Tabalong.

Penyelenggara Adaro Spectapreneur 2023 akan memilih tiga pelaku UMKM terbaik untuk mendapat pembinaan dan pendampingan dari Adaro 

"Tidak menutup kemungkinan, kita pilih 10 UMKM terbaik untuk mendapatkan pembinaan dari Adaro hingga menjadi usaha mandiri," tutur Yuri.

Bagi pelaku UMKM muda yang tertarik dapat mendaftarkan diri mulai 13-25 Desember 2023 melalui nomor kontak nara hubung Memel 0815-2095-3991.

Baca juga: Ponpes binaan Adaro promosikan produk unggulan pada Pekan Raya Tabalong

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023