Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo turun langsung ke jalan untuk membantu seorang korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Ahmad Yani Km 14 Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Saya secara spontan saja turun dari mobil membantu korban ketika melihat ada kecelakaan lalu lintas antara pengendara sepeda motor dan mobil," kata Sabana ditemui di lokasi kejadian, Kamis pagi.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin ajak disdik cegah pelajar terlibat geng motor

Aksi simpatik Sabana juga ditunjukkannya ketika menghampiri korban yang merupakan pria paruh baya untuk mengecek kondisi luka yang dialami sembari menggotongnya ke tepi jalan.

"Jadi korban terlihat luka lecet di tangan dan muka, saya minta langsung dibawa ke Puskesmas Gambut untuk mengobati lukanya," jelas Sabana.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo turun langsung ke jalan untuk membantu seorang korban kecelakaan. (ANTARA/Firman)


Baca juga: Kapolresta Banjarmasin pimpin patroli cegah aksi genk motor anarkis

Dia pun memberikan uang untuk membantu biaya berobat yang diperlukan agar korban tidak memikirkan lagi soal biayanya.

Kemudian Sabana meminta anggota di Pos Lantas Gambut untuk mengurus perdamaian antara korban dan pengemudi mobil sehingga tidak menjadi persoalan yang berlanjut.

"Anggota Polri harus hadir untuk kebaikan masyarakat, jangan sampai kita membuat masyarakat justru tambah susah ketika mendapatkan musibah, bantu apa yang bisa kita lakukan secara Presisi," tegasnya.

Diketahui pada Kamis pagi Sabana bertolak dari kediaman di Banjarmasin menuju Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalsel di Banjarbaru untuk menghadiri pelantikan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II tahun 2023 yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin perintahkan optimalisasi pengamanan logistik pemilu

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023