Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan konsolidasi menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 guna menjadi pemenang pada tingkat provinsi maupun nasional.

Golkar Kalsel konsolidasi melalui Penyegaran Kader Partai Golkar dan Bimbingan Teknis (Bintek) Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye Pemilu 2024 di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel, Banjarmasin, Ahad.

Baca juga: Kasus Ketua DPRD Jangan Terulang

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin menyatakan pihaknya berupaya sedini mungkin untuk memenangkan Pemilu 2024.

Paman Birin berharap Pemilu 2024 Golkar Kalsel tetap sebagai pemenang sebagaimana pemilu sebelumnya.

Begitu pula pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang, Golkar Kalsel mengoptimalkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang didukung dari Partai Golkar agar memperoleh kemenangan.

Oleh sebab itu, semua fungsionaris dan kader Partai Golkar berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) maupun pilpres, serta pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

"Amun sudah bacabor banar-banar, tapi jangan tinggalam bulat (maksudnya kalau sudah bercebot dengan perhitungan/terukur, jangan tenggelam tak bisa berkutik lagi)," ungkap Paman Birin.

Baca juga: Golkar Targetkan 30 Persen
Foto bersama usai pembukaan Penyegaran Kader Partai Golkar dan SIKADEKA Pemilu Tahun 2024 di Banjarmasin, Ahad (17/12/23). (ANTARA/Syamsuddin Hasan)
 
Sebagai catatan pada Pemilu 2019, Golkar Kalsel sebagai pemenang pileg sehingga menduduki Ketua DPRD provinsi setempat atau dengan rincian dari 55 anggota DPRD Kalsel sebanyak 12 orang dari Partai Golkar.

Sementara, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra mendapatkan delapan kursi, PAN (enam kursi), PKB dan PKS (lima kursi), Partai NasDem (empat kursi), PPP dan Partai Demokrat (tiga kursi), serta Partai Hanura (satu kursi).

Baca juga: Golkar Optimistis Lolos Verifikasi Sebagai Peserta Pemilu

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023