Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Shalat Hajat berjamaah dalam rangka memperingati dan mensyukuri Hari Jadi ke-64 kabupaten setempat.

“Alhamdulillah sudah banyak tanggung jawab yang dilaksanakan pemerintah daerah selama 2023, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga sumber daya manusia (SDM),” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Jumat.

Baca juga: Pemkab HST gelar Barabai Expo 2023 peringati Harjad ke-64 HST

Ia menyebutkan berbagai program pembangunan dan agenda lainnya itu difokuskan dalam bentuk pengayoman masyarakat khususnya kepada warga yang tergolong pra sejahtera.

“Pemerintah pusat sudah memberikan banyak penghargaan kepada Pemkab HST karena berkomitmen menurunkan angka kemiskinan ekstrem,” ucapnya.

Program penurunan angka kemiskinan ekstrem itu meliputi bantuan-bantuan sosial dan program kerja pemberdayaan masyarakat lainnya seperti usaha peternakan dan perikanan bagi kelompok yang membutuhkan.

Baca juga: Pemkab HST dan Tabalong bersinergi percepat pembangunan

Selain itu, pemerintah daerah turut memberikan bantuan sosial kepada tokoh-tokoh agama.

Bupati berharap melalui momentum peringatan Harjad ke-64 Kabupaten HST, seluruh pihak dapat berbenah untuk memperbaiki infrastruktur, termasuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Mari kita bekerja sama dan mendoakan semoga Kabupaten HST semakin maju, dan apa yang kami kerjakan berguna bagi masyarakat,” ujar Aulia.

Baca juga: Batu Benawa gelar syukuran rakyat peringati Harjad ke-64 HST

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023