Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST) Mansyah Sabri mengatakan pemerintah setempat siap bersinergi dengan Pemkab Tabalong untuk percepatan pembangunan pada dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

“Saat ini Kabupaten Tabalong sudah berusia 58 tahun, saya berharap terjalin kolaborasi Kabupaten HST dan Tabalong bekerja sama mensejahterakan masyarakat,” kata Mansyah di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Sabtu.

Baca juga: Batu Benawa gelar syukuran rakyat peringati Harjad ke-64 HST

Wabup HST mengharapkan tali silaturahmi Pemkab HST dan Tabalong semakin meningkat untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Di usia ke-58, Mansyah berharap Kabupaten Tabalong lebih maju dan berkembang untuk mensejahterakan masyarakat dan siap menjadi salah satu wilayah serambi depan dan gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur.

Apalagi Kabupaten Tabalong yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur, diharapkan siap sebagai penyokong pangan bagi IKN Nusantara.

Baca juga: Wabup HST: Korpri sebagai wadah pemersatu bangsa

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi Pemkab Tabalong karena bekerja keras menjalankan berbagai program dan inovasi, seperti Program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas).

Puncak peringatan Hari Jadi Tabalong itu diawali dengan Tari Manjulang Harakat, dan acara ditutup dengan penyajian 58 jenis kue khas Tabalong kepada Gubernur Kalsel, Bupati Tabalong, Ketua DPRD Kalsel, dan anggota DPR RI dan DPD RI yang turut serta hadir.

Baca juga: Pemkab HST raih terbaik program Sekolah Sehat 2023 se-Kalsel
 

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023