Kecamatan Batu Benawa menggelar syukuran pesta rakyat dan lomba tradisional untuk memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-64 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa.

“Sebelum puncak peringatan Hari Jari Kabupaten HST, masing-masing kecamatan diberikan kesempatan memperingati terlebih dahulu,” kata Wakil Bupati HST Mansyah Sabri di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Rabu.

Baca juga: Wabup HST: Setiap kecamatan digilir peringati Harjad ke-64 HST

Pada kesempatan itu, dia mengajak masyarakat Kecamatan Batu Benawa bersyukur menjelang Harjad Ke-64 Kabupaten HST.

“Kita harus merenung dan mengevaluasi pencapaian yang telah diraih sekaligus merumuskan langkah selanjutnya untuk masa depan Kabupaten HST,” ucapnya.

Wabup meminta masyarakat meningkatkan semangat gotong royong, kebersamaan, dan solidaritas untuk membangun kesejahteraan bersama dan mewujudkan Kabupaten HST lebih maju lagi.

Baca juga: Paduan suara dari Batara turut sukseskan puncak Harjad HST ke-63

Kegiatan pesta syukuran rakyat itu tidak hanya diisi perlombaan tradisional, pemerintah setempat juga menyediakan stan UMKM kepada para pelaku usaha untuk mengenalkan produk masyarakat desa.

Pada malam harinya diisi tausyiah dengan mendatangkan penceramah dari Desa Kahakan yakni Ustadz M Arsyad.

Ustadz M Arsyad menyampaikan tentang kekuasaan Allah SWT dan meminta masyarakat bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan.

“Mari menerapkan sikap tawadhu yang baik dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-63 HST tampilkan wayang kulit

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023