Wakil ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Mukhni Af mengapresiasi Pangkalan TNI AL membuka Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Lontar Selatan Kecamatan Pulau Laut Barat.

"Saya berharap Kampung Bahari Nusantara bisa sebagai wadah edukasi pendidikan warga sekitar," kata Mukhni di Kotabaru, Rabu.

Baca juga: Ketua DPRD: Kampung Bahari Nusantara bentuk kepedulian TNI AL Kotabaru

Mukhni menyampaikan keberadaan KBN di wilayah pesisir mampu membawa perubahan baik dari segi ekonomi masyarakat maupun dunia pendidikan, karena sesuai tujuan TNI AL untuk bertransformasi ekonomi masyarakat maritim.

Apalagi, lanjut dia, program KBN TNI AL merupakan wadah untuk membina wilayah pesisir agar bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat pesisir dan bentuk implementasi dari pembinaan ketahanan.

"Kami menyambut baik dan mendukung untuk kemajuan masyarakat sekitar," ujarnya.

Baca juga: TNI AL Kotabaru bhakti sosial di pesisir Sarangtiung

Selain itu, Mukhni berkeinginan menjadikan KBN sebagai wadah masyarakat untuk menggali potensi potensi desa yang akan dikembangkan sesuai dengan amanat TNI AL memperkuat pertahanan ekonomi, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas serta memperkuat stabilitas politik dan hukum.

Mukhni menekankan peningkatan perekonomian dan pendidikan wilayah pesisir dapat terakomodir dengan seiring program bersama KBN TNI AL Kotabaru.

Baca juga: Bupati Kotabaru sambut rombongan TNI AL

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023