Ketua DPRD Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan H Harry Wijaya mengajak semua umat mendoakan Kemerdekaan Warga Palestina dari zionis Israel.

Harry Wijaya pun menyampaikan duka yang mendalam kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun saat pertemuan di Balai Kota Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Polresta Banjarmasin buka dialog cegah penyusup demo Palestina-Israel

"Begitu banyak korban jiwa anak-anak dan perempuan karena serangan Israel, ini membuat kita semua berduka," ujarnya.

Harry mendukung dan menyambut baik tindakan Pemerintah Kota Banjarmasin yang memberikan bantuan ke Palestina saat pertemuan dengan Dubes Zuhair Al Shun tersebut.

"Ini bukti solidaritas kita dan untuk mempererat tali silaturahmi antar negara. Mari kita terus mendoakan dan memberikan dukungan moral bagi mereka," ujarnya.

Baca juga: Warga Kalsel kibarkan Bendera Palestina tanda simpati

Sehingga, lanjut Harry, cita-cita warga Palestina di Gaza betul-betul merdeka, tidak lagi diganggu zionis Israel.

Harry mendampingi Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan bantuan sebesar Rp350 juta sebagai solidaritas warga Kota Banjarmasin untuk perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina yang saat ini sedang dilanda perang melawan zionis Israel.

Bantuan yang dititipkan ke Badan Amil Zakat Nasional Kota Banjarmasin tersebut diterima langsung Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun. Dia menyampaikan rasa haru dan terimakasih yang tidak terhingga atas dukungan rakyat Indonesia bagi rakyat Palestina.

Baca juga: FKPT Kalsel waspadai teroris manfaatkan sumbangan ke Palestina

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023