Anggota DPRD Kota Banjarmasin Dedy Shopian meminta seluruh lapisan masyarakat agar menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dengan riang gembira dan tanpa ada gesekan.

"Pemilu itu sebutannya juga pesta demokrasi. Yang namanya pesta harus sambut dengan riang gembira," kata Dedy usai mengisi acara sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pemilu di Banjarmasin, Ahad.

Baca juga: DPRD Kalsel masifkan sosialisasi Undang-Undang Pemilu

Terkait pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPRD Kota Banjarmasin dua periode itu mengimbau warga masyarakat agar menggunakan hak memilih dengan sebaik-baiknya.

Pasalnya, menurut Dedy, ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden merupakan putra terbaik Indonesia.

Namun, Dedy kembali mengingatkan warga masyarakat mengetahui jejak rekam atau kepribadian setiap pasangan calon sebelum memilih pada Pemilu 2024.

Baca juga: DPRD Kalsel apresiasi Wali Kota Banjarmasin peduli pada aspirasi masyarakat

"Jadi kita jangan salah memilih yang terbaik dari yang terbaik, kendati merupakan hak-hak masing-masing untuk melakukan pilihan langsung, umum, bebas dan rahasia (luber)," ucap Dedy.

Diketahui, Sekretaris Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Suripno Sumas menggelar sosialisasi Undang-Undang tentang Pemilu.

Suripno sengaja menyosialisasikan Undang-Undang Pemilu agar masyarakat memahami pesta demokrasi lima tahunan dan berjalan tanpa gangguan berarti.

Baca juga: DPRD Banjarmasin luncurkan perpustakaan digital informasi Perda

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023