Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel mewujudkan rumah layak huni melalui program rehabilitasi bagi Hairul Sidik warga asal Desa Handil Negara RT001/001 Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Pelaihari Iwan melalui keterangan tertulis di Banjarmasin, Kamis, menyampaikan bantuan tersebut diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kipli kepada Hairul Sidik di halaman Kantor Bupati Tanah Laut di Pelaihari.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu warga terdampak kebakaran di Pelaihari

Usai mendampingi penyerahan bantuan, Iwan menyampaikan bantuan sebesar Rp5 juta disalurkan melalui Kantor Cabang Pelaihari, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan Hairul Sidik tinggal bersama ibu yang telah berumur sekitar 60 tahun dengan kondisi tempat tinggal yang tidak layak huni di Desa Handil Negara.

Iwan menuturkan Hairul dan kedua orang tuanya termasuk kategori keluarga pra sejahtera yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas dengan penghasilan yang tidak menentu sehingga tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki rumah.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel salurkan bantuan untuk korban Angin Puting Beliung di Batola

Padahal menurut Iwan, rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi oleh seseorang untuk dapat hidup dengan sehat dan nyaman. Namun kebanyakan orang masih belum beruntung mendapatkan rumah layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan.

Berdasarkan hal itulah, UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana kepada Hairul Sidik untuk memperbaiki rumah agar menjadi layak huni.

Iwan mengajak Sahabat Akselenials dan Donatur yang ingin menyisihkan sebagian harta untuk membantu warga yang membutuhkan dapat  berpartisipasi yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bagikan bantuan untuk korban puting beliung di Tanah Laut
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023