Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel, menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jum’at.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin kepada Penjabat (Pj) Bupati Batola Mujiyat di Pendopo Pj Bupati Batola di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala.

Turut mendampingi pada penyerahan bantuan itu, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel Hatmansyah dan Komisaris Independen Bank Kalsel Syahrituah Siregar, Camat Jejangkit Didik Kaharudin, serta disaksikan oleh Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Darmansyah

Bantuan dana tunai senilai Rp152.500.000, disalurkan kepada 119 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak angin puting beliung di Desa Jejangkit.

Direktur UPZ, HM Fajri Muhtadi menyampaikan, penyaluran bantuan nantinya dilakukan tim UPZ Bank Kalsel, langsung ke lokasi kejadian puting beliung, bantuan dibagi sesuai dengan kondisi masing-masing korban, mulai dari rusak ringan, rusak sedang, hingga rusak berat.

Fajri menambahkan, inisiatif pemberian bantuan merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel terhadap masyarakat yang mengalami dampak bencana alam, Ia pun berharap para korban tetap optimis dan tabah dalam menghadapi kejadian musibah tersebut.

“Meskipun bantuan tidak dapat menghilangkan sepenuhnya beban yang dialami oleh para korban, namun setidaknya diharapkan dapat meringankan beban mereka,” ujar Fajri.

Sementara itu, Kades Jejangkit Muara Jamhari mengucapkan terima kasih atas bantuan dari UPZ Bank Kalsel.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu para korban dalam memulai kembali kehidupan mereka.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan UPZ Bank Kalsel kepada para korban, semoga bantuan ini bisa membantu para korban dalam menjalani hidupnya,” kata Jamhari.

Lebih lanjut Jamhari menyampaikan,  bantuan itu sangat bermanfaat bagi para korban. Iapun mendoakan semoga Bank Kalsel bisa terus berkembang lebih baik lagi kedepannya, sehingga dapat terus menebarkan kebaikan dan membantu semua orang yang membutuhkan.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023