Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Sabtu kemarin, mulai dari 50 IKM di Banjarmasin dapat pendampingan guna raih hak merk hingga Pemkab HST beri penghargaan kepada guru di HUT Ke-78 PGRI.

Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan mungkin masih menarik untuk dibaca kembali :

1.50 IKM di Banjarmasin dapat pendampingan guna raih hak merk

Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan memberikan pendampingan kepada 50 Industri Kecil Menengah (IKM) untuk meraih hak merk dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sekretariat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Noorsyahdi di Banjarmasin, Sabtu, menyampaikan sebanyak 50 IKM yang terpilih ini melalui seleksi dan kurasi secara ketat

Selengkapknya baca di Sini

2.Warga Galumbang padati pasar murah yang diadakan pemerintah daerah

Warga Desa Galumbang, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan memadati pasar murah untuk berbelanja sembako yang diadakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Balangan.

“Kami sangat terkejut karena tidak menyangka pasar murah yang diadakan di desa ini begitu meriah disambut oleh warga,” kata Camat Paringin Selatan Misrinawati di Balangan, Sabtu.

Selengkapknya baca di Sini

3.Bekantan di KEE Panjaratan Tanah Laut tak terganggu aktivitas manusia

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menyatakan habitat bekantan di Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Desa Panjaratan, Kabupaten Tanah Laut terjaga dengan aman dan tidak terganggu aktivitas manusia.

“Berdasarkan hasil pengamatan kami, secara umum kehidupan bekantan di KEE Panjaratan masih sangat aman dan tidak ada aktivitas manusia yang mengganggu,” kata Kepala Bidang Perlindungan dan Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (PKSDAE) Dinas Kehutanan Kalsel Pantja Satata di Banjarmasin, Sabtu.

Selengkapknya baca di Sini

4.Kebakaran VIP Pemda di Lanud Sjamsudin Noor tak ganggu penerbangan

PT Angkasa Pura (AP) I yang mengelola Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyatakan kebakaran yang melanda bangunan Gedung Very Important Person (VIP) milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor, tidak mengganggu jadwal penerbangan.

"Operasional penerbangan dan tetap berjalan normal seperti biasa," kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor saat dikonfirmasi di Banjarbaru, Sabtu.

Selengkapknya baca di Sini

5.Pemkab HST beri penghargaan kepada guru di HUT Ke-78 PGRI

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan kepada guru pemenang pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat kabupaten di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional.

“Kemendikbudristek telah menghadirkan dan meluncurkan pendidikan guru penggerak, saya harap semakin banyak lahir guru-guru penggerak yang mampu membawa perubahan nyata bagi pendidikan di daerah,” kata Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Mansyah Sabri di Hulu Sungai Tengah, Sabtu.

Selengkapnya baca di Sini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023