Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan kepada guru pemenang pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat kabupaten di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional.

“Kemendikbudristek telah menghadirkan dan meluncurkan pendidikan guru penggerak, saya harap semakin banyak lahir guru-guru penggerak yang mampu membawa perubahan nyata bagi pendidikan di daerah,” kata Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Mansyah Sabri di Hulu Sungai Tengah, Sabtu.

Baca juga: Sekda HST: Peran guru tak dapat digantikan oleh teknologi

Ia menyebutkan penghargaan merupakan salah satu faktor penting untuk mendorong peningkatan kualitas guru.

“Saya ingin guru terus memberikan kontribusi dan menunjukkan kiprahnya untuk membangun negeri dengan rida dari Allah SWT. Saya ucapkan selamat Hari Guru Nasional,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan pesan Mendikbudristek Nadiem Makarim, bahwa saat ini ruang belajar dan berbagi antar guru semakin luas setelah adanya platform Merdeka Belajar.

Dalam amanatnya, Mendikbudristek mengatakan jutaan guru di seluruh Indonesia sekarang sudah bisa saling terhubung, saling belajar, dan menginspirasi satu sama lain dalam penerapan Kurikulum Merdeka.

Baca juga: Pemkab HST gelar pelatihan kompetensi guru SD dan SMP

Wabup Mansyah menuturkan peringatan Hari Guru tahun ini merupakan momentum untuk menyatukan tekad dalam mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Oleh karena itu, dia mengajak para guru merayakan dengan semangat untuk terus maju ke depan, dengan langkah serentak melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar sesuai dengan tema yang di angkat “ Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

“Ayo kita bergerak bersama untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar Mansyah.

Baca juga: Pemkab HST gandeng Briton English Education tingkatkan kemampuan guru

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023