Warga Desa Galumbang, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan memadati pasar murah untuk berbelanja sembako yang diadakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Balangan.

“Kami sangat terkejut karena tidak menyangka pasar murah yang diadakan di desa ini begitu meriah disambut oleh warga,” kata Camat Paringin Selatan Misrinawati di Balangan, Sabtu.

Baca juga: Anggota DPRD Balangan gelar reses

Misrina mengungkapkan selain untuk memenuhi kebutuhan pokok warga, pasar murah tersebut juga diadakan dalam rangka pengendalian inflasi di wilayah Kabupaten Balangan.

Dia juga menuturkan, saat pasar murah ini dibuka ratusan warga Desa Galumbang dan sekitarnya langsung memadati areal pasar yang berada di halaman kantor desa setempat.

Pada pasar murah ini lanjut Misrina, terdapat berbagai kebutuhan pokok dan produk-produk berkualitas yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca juga: Pemkab Balangan lakukan tera ulang pompa ukur SPBU

“Contohnya seperti harga gula, telur hingga minyak goreng yang selisihnya cukup lumayan dari harga pasaran, yaitu selisihnya sekitar Rp2 ribu hingga Rp3 ribu per itemnya,” ujar Camat Paringin Selatan.

Terus ditambahkannya, pasar murah ini merupakan upaya nyata pemerintah dalam mendukung masyarakat di tengah kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. 

Sementara itu Kepala DKUKMPP Balangan Ribowo menuturkan bahwa pasar murah terus akan digelar dalam rangka pengendalian inflasi dan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat.

“Kami sangat berharap masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dengan lebih ringan,” tutur Ribowo. 

Diketahui pada kegiatan pasar murah tersebut, di antaranya harga Minyak Kita Rp14 ribu per kilogram, Kunci Mas dua liter Rp34 ribu, gula pasir Rp16 ribu per kilogram, telur Rp25 ribu per kilogram dan tepung kemasan Rp12 ribu per kilogram.

Baca juga: Babinsa HSU rutin pantau pemberian nutrisi perangi stunting

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023