Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan  Bhinneka.Com menggelar sosialisasi E-Katalog, di Hoatel TreePark Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (8/9).


Perwakilan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog LKPP Febrita Sidabalok mengungkapkan, E Katalog merupakan pengembangan kebijakan dan sistem dari pengadaan barang dan jasa dari LKPP.

Menurut dia, pengadaan barang dan jasa dibagi menjadi dua yakni, pengelola dan penyedia dan penyedia itu sendiri bisa dilakukan melalui lelang atau penunjukan langsung.

"Ada 34 kategori, 40.000 produk dan 529 penyedia dari E Katalog," terangnya.

Dijelaskannya, maksud dan tujuan dari E Katalog itu sendiri adalah, untuk memberikan kepastian spesifikasi dari harga, memudahkan proses pengadaan barang dan jasa, tersedianya proses kegiatan barang dan jasa yang dicantumkan dalam E Katalog.

Selain itu, jelas dia, tujuan dari E Katalog tersebut dapat meningkatkan kemampuan kegiatan menyediakan kebutuhan pemerintah.

Terpisah, Perwakilan Bhinneka.Com Indra Nugraha menegaskan, Bhinneka.Com menyediakan barang-barang yang dibutuhkan penyedia bagi pemerintah dan memiliki perwakilan 32 provinsi di Indonesia.

"Kami sangat berterimakasih atas kehadiran undangan yang hadir pada Sosialisasi E katalog hari ini," demikian tegasnya.    

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016