Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan dinobatkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjadi jawara program nasional Belajar.id tahun 2023.
 
Keterangan tertulis Dinas Kominfo Banjarbaru diterima Sabtu, prestasi luar biasa di bidang pendidikan itu di umumkan pada penganugerahan Kihajar 2023 yang digelar di Senayan Jakarta, Jumat.
 
"Kami tentu sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak sehingga Banjarbaru menjadi jawara Belajar.id yang merupakan program kementerian," ujar Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin.
 
Diketahui, Kota Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalsel menerima status daerah Jawara Belajar.id tahun 2023 kategori kabupaten/kota seluruh Indonesia melalui pemanfaatan program tersebut.
 
Predikat daerah jawara Belajar.id merupakan penghargaan tertinggi kepada daerah yang telah sukses dalam melaksanakan transformasi pembelajaran di satuan pendidikan melalui pemanfaatan akun Belajar.id.
 
Menurut Aditya, pihaknya memang menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk memanfaatkan akun Belajar.id yang ternyata direspon dengan baik dibuktikan tingginya aktivasi akun pada program tersebut.
 
"Laporan adopsi akun Belajar.id per tanggal 19 Oktober, jumlah aktivasi pada akun Belajar.id Kota Banjarbaru menjadi yang tertinggi di Kalsel dan total akun 52.334 atau aktivasinya menyentuh 99,27 persen," ucapnya.
 
Dikatakan Aditya, penghargaan yang diraih menjadi milik seluruh tenaga pendidik yang bersama-sama Dinas Pendidikan berupaya menerapkan sistem tranformasi pembelajaran memanfaatkan teknologi digital.
 
Diharapkan, penghargaan menjadi pemacu semangat memajukan dan terus meningkatkan kualitas maupun kemajuan bidang pendidikan melalui pemanfaatan teknologi digital yang terus dilakukan.
 
"Kami ingin teknologi digital dapat benar-benar dimanfaatkan sehingga menghadirkan pembelajaran menarik dan efektif termasuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik bidang teknologi dan informasi," katanya.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023