Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Selatan (KPU Kalsel) menerima logistik Pemilu 2024 berupa 38.415 kotak suara yang dimuat dalam 11 kontainer dikirim perusahaan penyedia dan tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.


"Jumlah kebutuhan kotak suara se-Kalsel sejumlah 68.232, jadi sekitar 29 ribuan lagi belum dikirim," kata Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa di Banjarmasin, Selasa.


Dia menyebut sampai hari ini baru delapan dari 11  kontainer yang tiba, sedangkan tiga kontainer sisanya masih berlayar.


Kemudian mulai hari ini juga, KPU Kalsel mendistribusikannya ke gudang KPU Kota Banjarmasin sebanyak tiga kontainer.


Berikutnya pada Rabu (15/11), giliran Kota Banjarbaru dan Kabupaten Kotabaru jadi tujuan kotak suara didistribusikan.


Tenri berharap sisa kotak suara untuk memenuhi kebutuhan pemilu di dua kota dan 11 kabupaten di Kalsel bisa tiba tepat waktu sebagaimana dijadwalkan agar tidak mengganggu persiapan terkait tahapan pemilu.
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi  bersama Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa saat mengecek kedatangan bilik suara beberapa waktu lalu di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Diketahui produksi logistik pemilu untuk Kalsel berupa kotak suara dilaksanakan oleh PT Intan Ustrix di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.


Sebelumnya KPU Kalsel juga telah mendistribusikan sebanyak 54.336 bilik suara yang dimuat dalam tujuh kontainer dikirim oleh penyedia PT Surya Prima Semesta di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023